Lolos ke Putaran V Piala FA, Conte Puji Komitmen Skuat Chelsea

By Admin

nusakini.com--Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku puas dengan kemenangan 4-0 timnya atas Brentford pada pertandingan putaran keempat Piala FA, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (28/1/2017). Menurutnya, hasil tersebut merupakan buah dari komitmen serta kerja keras seluruh pemain.  

Menghadapi klub dari divisi Championship, Conte memberikan kesempatan para pemain mudanya tampil. Tercatat nama Kenedy, Ruben Loftus-Cheek, Nathaniel Chalobah hingga Nathan Ake mengisi jajaran pemain yang ikut bermain.

Kendati memainkan sebagian besar pemain pelapis, The Blues tetap dapat menampilkan permainan menyerang. Hasilnya Chelsea mampu meraih keunggulan empat gol tanpa balas atas Brendfort. 

Hasil itu membuat Chelsea meraih tiket ke putaran kelima Piala FA. Menanggapi skema dan hasil yang diperoleh The Blues, Conte merasa lega seluruh pemainnya mampu terlibat penuh dalam pertandingan menghadapi Brentfort. 

"Saya senang dengan komitmen yang diberikan para pemain. Bahagia dapat melihat seluruh pemain yang berada di skuat tim dapat terlibat penuh dalam pertandingan ini," ujar Conte. 

"Seluruh penggawa tim berkontribusi besar meloloskan tim ini ke babak berikutnya. Setelah ini kami akan berpikir soal laga selanjutnya menghadapi Liverpool. Saya rasa laga tersebut akan menjadi laga yang sulit," lanjut manajer asal Italia tersebut. 

Kemenangan atas Brentfort merupakan kemenangan kesepuluh di laga kandang secara beruntun. Usai hasil positif di ajang Piala FA, Chelsea akan fokus mempersiapkan diri menghadapi Liverpool di kompetisi Premier League.(b/ab)